MAU SUKSES? Lakukan Ini Dulu


MAU SUKSES? LAKUKAN INI DULU

Nawir Yusuf|Action Coach
My Success Academy

Semua orang tentu ingin Sukses. dan untuk alasan itulah orang membuat perencanaan sukses, menentukan strateginya dan kemudian mengambil action. Namun ada satu hal PENTING yang justru kita lupa padahal ini hal ini sangat Fundamental bagi tercapainya tujuan dan impian-impian Anda.

Seorang ahli pernah berkata bahwa Anda tidak akan pernah mencapai apa yang Anda cita-citakan sampai Anda mengetahui betul Apa yang menjadi cita-cita Anda.

Suatu kisah inspiratif dari kisah nyata diangkat dari buku Acres of Diamond, Russel Conwell. Tersebutlah seorang Petani Muda bernama Ali yang hidup serba kecukupan dan berbahagia dengan istri dan anak-anaknya.

Suatu hari Petani Ali didatangi oleh imam di kota tersebut, dalam pembicaraannya sang imam menceritakan tentang hal yang belum diketahui oleh Petani Ali, yakni batu permata. batu yang sangat bernilai dan memiliki keindahan yang memukau. Sang Imam berkata, “Wahai Anakku Ali, jika engkau memiliki batu permata sebesar ibu jari maka Engkau bisa membeli sebuah kota, dan bila kamu memilki pertambangan permata, maka kamu bisa menjadikan anak-anakmu seperti raja.”, begitu kata Sang Imam. singkat cerita Imam tersebut pulang. Namun perkataan ini sangat membekas di pikiran Petani Ali, waktu-waktunya selalu memikirkan Batu permata tersebut.

Sampailah suatu saat, akhirnya ia memutuskan utuk pergi mencari batu tersebut, menjual rumahnya, ladang-ladangnya dan menitipkan anak istrinya kepada saudaranya. Ia meninggalkan kotanya di India dan mengembara tanpa tujuan jelas untuk mencari Batu Permata. Singkat cerita setelah sekian tahun sampailah di Spanyol dalam keadaan miskin, kehabisan bekal dan uang dan dalam keputus-asaan, Batu Permata tak pernah ia temukan, dan akhirnya dia memilih untuk mengakhir hidupnya dengan menceburkan diri ke laut. Sungguh akhir yang tragis.

Sementara itu di lain tempat, rumah Ali sudah ditinggali oleh Petani lain yang telah membeli rumah dan ladang-ladangnya. Suatu hari, saat petani ini memberi minum ternak di ladangnya (ladang bekas petani ALi), sang petani ini menemukan batu yang menarik yang memiliki warna yang indah, pikirnya tidak ada salahnya untuk membawa pulang. Sesampai dirumah ia meletakkan batu itu di atas rak yang bisa dilihat oleh orang yang masuk kerumahnya.

Pada suatu hari Imam yang yang tempo hari datang, ia melihat batu tersebut. Lantas sang Imam bertanya apakah Si Ali telah kembali dan membawa batu permata? Petani itu menjawab,”tidak. Ali tidak akan kembali karena dia sudah meninggal, dan batu ini hanya batu biasa. Aku menemukannya diladangku.” maka Imam tersebut meminta menunjukkan dimana petani tersebut menemukan batu tadi. Sampailah di ladang tersebut ternyata disana terdapat banyak sekali batu-batu yang lebih indah dan menarik dari batu pertama tadi. Singkatnya itulah kisah asal ditemukannya Pertambangan Batu Permata yang terbesar dan terenal dalam sejarah manusia, Pertambangan Batu Permata Goldconda, yang bermatanya menghiasi mahkota Raja dan Ratu Kerajaan Inggris, Rusia, India dan masih banyak lagi.

Lantas hikmah apa yang biasa kita ambil? ternyata Petani Ali mencari sesuatu yang bernilai jauh-jauh ke tempat lain, menghabiskan energi, umur dan bahkan hidupnya, padahal apa yang dicarinya ada di dalam ladang dan rumahnya. Dia tidak mengenal betul batu seperti apa yang dicarinya.

Untuk itu, before TAKE ACTION TO SUCCESS
Kenali betul apa yang ANDA INGINKAN, karena
“Anda Tidak AKan Mencapai Apa Yang Anda Inginkan, Sampai Anda Benar-Benar Mengerti dan Mengenal Apa Yang Anda Inginkan”

Semoga Bermanfaat dan MengInspirasi.
Salam Sukses dan Salam Inspirasi!

https://mysuccessacademy.wordpress.com/

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

Design a site like this with WordPress.com
Get started